Kemarin sore,  saya tidak sengaja menemukan akun twitter dengan nama yang cukup unik: t o m a tNtah angin apa (?) yang mendorong tangan saya sehingga meng-klik tombol follow lalu membuka akun tersebut. Dan…. jeng jeeeeng! Ada ‘sesuatu’ di akun tersebut yang membuat saya terpana. Bukan avatarnya, bukan bionya, bukan pula followersnya. (Berarti, twitnya?) Bukan juga! Nah loh? Hahaaa.. Mungkin alamat blognya yang seketika menarik perhatian saya dan menenggelamkan saya dalam imajinasi di setiap baris tulisan-tulisannya di blog-blognya tersebut (ya, sejauh yang saya tau, dia punya tiga blog: @hurufkecil, wordpress, dan tumblr)

 

Berciri khas!

Kebanyakan blog yang saya temui mempunyai ciri khasnya masing-masing. Seperti blog abang saya yang berisi tentang kajian-kajiannya mengenai kehidupan sosial dan realita masyarakat. Blognya yang lain berisi ‘hasil corat-coret’nya yang kukatakan itulah seni. Blog kakakku? Berisi tentang semua yang ada dipikirannya, tentang perjalanan hidupnya, semua kegundahan hatinya, dan semua hal yang memotivasi dirinya. Seperti catatan harian. ‘Menarik’ untuk dibaca. Lalu blog si t o m a t ini? Beuh! Penuh dengan rangkaian kata-kata indah! Prosa, puisi, dan cerita pendek memenuhi halaman demi halaman blognya. Bukan karya yang main-main. Dan itu menjadi ciri khas blognya: karya sastra.

 

Lalu bagaimana dengan ciri khas blog saya sendiri??

Yang saya tahu, tumblr saya adalah ‘tempat pembuangan’ kegalauan saya. Tapi blog yang satu ini? Tampaknya belum menemukan jati dirinya. Hehee. Saya sendiri terkadang bingung mau mengisi rumah ini dengan perabotan seperti apa dan yang bagaimana?

Iklan

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s