Mungkin saya yang membungkamnya. Melarangnya berbicara. Menyekap mulutnya hingga ia tak mampu berkata-kata. Sepertinya memang saya yang membungkamnya. Melarangnya berbicara. Menyekap mulutnya hingga ia tak mampu berkata-kata, rasanya.

Dari kemarin. Iya, kalau tidak salah dari kemarin. Hmm.. dari kemarin memang. Dia meronta-ronta di pojok ruang pikiran yang abstrak. Minta dibebaskan dengan cara apa pun. Iya, dia meronta-ronta di pojok ruang pikiran yang abstrak itu. Sepertinya minta dibebaskan dengan cara apa pun. Termasuk dengan meronta-rinta agar dia dibebaskan dari belenggu rasa yang mengunci semua pintu dan jendela ruang pikiran. Sepertinya.

Mungkin saya takut. Sepertinya saya takut. Kalau nanti dia bebas tidak ada lagi yang mau bersandar di pundak kiri yang mulai nyeri. Iya, kalau nanti dia bebas mungkin tidak ada lagi yang mau bersandar di pundak kiri yang mulai nyeri dan saya takut karenanya. Takut kesepian. Iya, saya takut kesepian kalau nanti dia pergi.

Sepertinya memang masalahnya datang dari saya, si empunya. Saya yang memiliki dia. Kalau tidak salah memang masalahnya datang dari saya si empunya dia. Saya yang terlalu kalut dengan keabstrakan kata-kata yang terbebas nantinya kalau pintu-pintu pikiran itu terbuka lalu keluar bebas dari belenggu rasa yang mengunci pintu-pintu pikiran itu. Saya hanya takut. Kalau dia terbebas, sebelum meninggalkan sepi, dia banyak bercakap. Meninggalkan ribuan kata untuk saya susun sendiri. Menyusun teka-teki ribuan kata yang ia tinggalkan sebelum meninggalkan sepi, sendiri. Saya hanya takut dengan serangan ribuan kata yang minta disusun biar teka-teki itu terpecahkan, lalu sepi datang setelah ia banyak cakap. Lalu pergi. Lalu sepi. Sunyi.

catatan: virus humas. iya, ini virus humas. berguna juga rupanya. iya, ternyata berguna. :p

Iklan

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s