di sisinya mengiring rindu padamu, semakin dalam

melihat tajam mata yang perlahan tenggelam, semakin ingin

mendekap yang ada di balik dunia sana, semakin jauh

ketika langkah menuju padamu, semakin kau

terasa tak mampu ku gapai

haruskah tenggelam asaku,

bersama sinarnya yang termakan malam,

senja.

senja di Ciwidey
senja di Ciwidey,
3 Maret 2013

Belakangan sulit sekali bertemu dengan fajar maupun senja. Memasukin dunia manusia sesungguhnya benar-benar membuat saya lupa naluri saya sebagai pecinta semburat jingga matahari yang condong di timur atau barat.

Fajar…

Ntah kapan terakhir kali ketemu. Hmm.. akhir Maret? Sepertinya pertengahan Maret. Tidak terlalu lama sih, tapi tetap terasa sudah berbulan-bulan. Mungkin memang harus pergi ke satu tempat yang jauh dari “kota” baru saya bisa bertemu dengan fajar dan menikmati wajahnya yang hangat dan menentramkan itu. Ah, mengingat kalau bukan hanya saya yang mencintainya, rasanya ingin berdiri di ujung barat saja. Memandang senja yang lebih mudah ditemui, meski penggemarnya pun bukan hanya saya seorang.

Senja…

Saingan pertama saya malah kakak saya sendiri. Dia mengaku mencintai senja lebih dari saya mencintai fajar. Katanya, filosofinya lebih indah daripada fajar. Tapi saya menolak untuk mendengarnya. Takut jatuh hati semakin dalam kepadanya, yang semburat merah jingganya selalu memanggil saya dari balik jendela ruang sekret. Ya, lebih mudah bertemu dengannya meski dunia manusia menutup mata dan menyumbat telinga dari tanda-tanda yang disampaikan alam. Dan senja, memiliki kemampuan lebih untuk menarik perhatian semua orang yang mencintainya, untuk menatapnya, dan berdecak kagum, terpana, dan….

Ah! Tetap saja fajar lebih unggul. Dia adalah sesuatu yang semua orang menaruh rasa penasaran padanya. Ya, fajar selalu ada di sana, di balik senja dan ikut bahagia melihat mereka yang terpaku memandang langit senja, yang darinya juga, semburat merah jingga menari-nari bersama awan dan langit senja, menyambut malam berbintang. Dengan bulan yang melempar senyuman.

Iklan

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s