Saya hanya diajarkan nonton TV dan VCD dari kecil. Itu pun nontonnya rame-rame. Ada mama, papa, abang, kakak. Kalau satu nggak boleh nonton, semuanya nggak boleh. Dan itu biasanya waktu hari sekolah. Weekdays. Karena jatahnya belajar sampai jam 9 malam. Setelah itu tidur. Jadwal nonton cuma pas malam Minggu dan hari Minggu. Malam Seninnya ya TV mati lagi. Remotenya disembunyiin. Hahaha >_<

Budaya yang ditanamkan pada kami sejak kecil itu, mendarah daging sampai sekarang. Paling nggak, kami adik beradik tidak terlalu gila nonton. Belajar nonton di bioskop juga itu pas SMP-SMA. Dan pakai uang sendiri.Mana mau mama kasih uang cuma buat nonton. Katanya, “Nggak penting. Kenikmatan sesaat!” Iya juga, sih. Hahaa.

Apalagi nonton konser? Bisa dibilang yang satu ini dilarang! Co urang gilo!” kata mama-papa kalau lihat di TV orang-orang yang nonton konser. Karena itu, nggak satupun anak mereka yang pernah nonton konser. Iya, seingat saya nggak satu pun dari kami yang sukses nonton konser yang gila-gilaan. Selain emang di kota kami jarang ada konser-konser besar, ya.. karena nggak ada uang juga buat beli tiket konser yang emang nggak murah. -_-

Tapi sekarang, perlahan-lahan saya merasakannya. Dari nonton konser berkelas, indoori, sampai konser heboh sampai tengah malam. Masa-masa kuliah memang masa-masa mencoba :’) Hahaaa…

Ya, kemarin baru saja saya ‘mencoba’ hura-hura bersama band kesukaan saya tercinta. Berkat panitia suatu acara bergengsi di kampus saya, saya berhasil melihat LIVE konser band Sheila On 7. *teriak histeris lagi* Dan ini untuk yang pertama kalinya saya merasakan ada di antara penonton konser yang dulu selalu saya bilang, “norak!“, “Nggak ada kerjaan!“, “Co uang gilo!” Malam tadi, saya adalah bagian dari orang-orang norak itu, orang yang nggak ada kerjaan itu, dan satu dari orang-orang gila itu -_____-” Hahaha >_<

Pertama kali saya menonton acara musik yang cukup kece dan lumayan wah! selain dari TV yaitu ketika saya masih berstatus Mahasiswa Baru. Masih di lingkungan kampus. Suatu acara yang dilaksanakan oleh…..hm, oke saya lupa. Yang pasti waktu itu saya duduk bersama para panitia ‘muda’ yang sebagian dari mereka adalah teman-teman saya. Saya yang bukan panitia duduk manis dengan wajah innocent bersama teman-teman saya itu. Dan guest star yang ada waktu itu adalah hmm.. band dari kampus juga sih. Tapi cukup bikin saya goyang-goyangin kaki. Heuheu… Dialah Karolina! 😀 Nggak tahu sejarah bandnya sih, tapi keren. Ya, saya suka waktu mereka menyanyi, karena lagunya keren. Hahaa.

Selanjutnya konser berkelas yang merogoh tabungan saya cukup dalam. Dengan alasan untuk tugas kuliah, saya memaksa teman saya untuk menemani ke sana. Konser keliling Sa’Unine. Sebuah grup musik petik, orchestra, asal Jogja. Dan…. oke, cukup dengarkan lagunya sendir dan berkomentarlah. Hahaa.. yang jelas, saya tidak menyesal mengeluarkan uang cukup banyak untuk itu. Selain nilai saya jadi ++ karena mengulas tentang konser yang saya tonton secara live, saya juga semakin cinta produk dalam negeri. Ya, grup musik westernisasi yang di Indonesiasisasi (ngasal -.-) yang berkelas seperti Sa’Unine 😀 Hahaa

378598_2421640193304_1620440894_2415670_1594132262_n
Konser Sa’Unine
– Gedung Kesenia Jakarta 12 November 2011
389040_1633936343972_1703580299_843009_255660743_n
Sa’Unine String Orchestra

20111123i

Selanjutnya nonton teater atau sirkus. Dari dulu saya ingin sekali nonton teater. Waktu kecil saya pernah nonton sirkus. Hmm.. seingat saya hanya 2 kali. Yang pertama program dari TK, yang kedua bersama kakak dan abang saya, diajak paman dan bibi saya. Yang saya ingat, waktu TK, salah satu teman saya dicium lumba-lumba. Yang waktu pergi bersama paman saya…. tidak ada yang saya ingat. Hanya di mobil saya tidur dipangkuan paman saya -_-

Saya memang tidak pernah lagi nonton sirkus. Tapi ketika kuliah, tiap tahun saya punya kesempatan nonton teater. Ya, karena kampus saya adalah gudangnya teater. Hahaha. Setiap bulan bisa jadi ada penampilan teater. Dari yang gratis sampai yang bayar ratusan ribu. Dari yang cuma 1 penampilan teater sampai 15 penampilan teater dalam sehari. Dari yang kece dan yang berkelas, sampai yang cuma 10 menit penampilan -_- Hahaa.. Dan teater bukan lagi sesuatu yang asing bagi saya. 😀

Daaan… Jum’at, 26 April 2013, impian nonton konser band tercapai. Hanya ada dua Band yang sangat ini saya tonton konsernya: Sheila On 7 dan Gigi. Dan tadi malam, program studi Sastra Cina berhasil mewujudkan mimpi saya. Nonton konser band berkelas dengan harga mahasiswa, dan SANGAT memuaskan! >_< Dan.. iya, saya norak sekali sampai teriak-teriak waktu melihat 4 personel band itu naik panggung. Histeris, loncat-loncat dan benar-benar “nggak gw banget“. Saya tidak peduli dengan orang sekitar, saya ikut menyanyi semua lagu yang dibawakan band yang pertama kali saya kenal waktu TK sepertinya. Dari abang sulung saya yang pulang-pulang bawa kaset baru. Kenapa saya bilang TK, karena saya ingat waktu saya sok-sokan baca teks lagunya saya masih belum bisa baca -_-” Hahaa.. Dan… Kecintaan pada band ini berlanjut hingga sekarang. Sheila On 7 kembali booming dengan lagu Melompat Lebih Tinggi waktu saya SD,  dan saya menjadi yang paling kenal Sheila On 7 diantara teman-teman saya yang baru kenal band ini waktu SD itu. Iya, waktu lagu itu muncul. Trus, waktu SMP saya mulai mengumpulkan uang jajan untuk mengkoleksi kaset-kaset Sheila On 7 dari yang paling jadul sampai yang paling baru waktu itu. (Dulu sempat saya foto koleksinya, tapi pas dicek di laptop dan hape, ternyata hilang -_-a) Sekarang, sudah mengerti yang namanya internet, saya memanfaatkannya untuk mengoleksi mp3 😀 hahaha (bukan fans yang baik ._.)

Selanjutnya… belum tahu. Hahaa.. impian saya ingin sekali menonton konser live Gigi featuring Sheila On 7. Tapi kapan ya? Hmm…

❣ Chit-Chat ❣

