Tidak jauh berbeda dengan cerita Maher Zain. Tapi ini lebih egois. Ini hanya tentang kita berdua. Iya, aku tidak akan berhenti berbicara tentang kita berdua dimana-mana. Berharap kau kelak akan mendengar. Lalu mengerti. Lalu mau membahasnya bersama-sama.

Sudah berapa lama kita tinggal di satu atap yang sama? Atap langit yang cerah, meski terkadang mendung dan kelabu, tapi tetap berbintang banyak meski kadang kau atau aku tak mampu melihat indahnya dunia astronomi dari sini. Polusi memang merusak, termasuk kebahagiaan kita menatap bintang.

Sudah berapa lama kita tinggal di ruang yang terkurung dinding-dinding kokoh yang berpintu sana-sini. Jendala sana-sini? Kita diberi kebebasan melangkah kemana kaki ini ingin. Tapi mengapa kita menolak untuk melangkah mendekat? Oh, ada apa sebenarnya?

Kita berbagi atap, ruang,  udara, keindahan bintang, pesona fajar dan senja yang merona. Tapi mengapa tak sekali pun kita bersedia berbagi tatap? Berbagi cerita? Berbagi indahnya hari-hari kita?

Egois memang, aku mengutamakan kita. Hanya ingin mengangkat cerita tentang kita. Hanya peduli dengan kita yang sejak dulu sampai sekarang masih berbentuk kau dan aku. Beda!

Lalu, akankah kita bisa berjalan beriringan? Bergenggaman tangan dan mengitari jalan-jalan, menyapa tetangga dan teman-teman. Mengurusi rumah ini, menghiasi atap dengan awan-awan penuh cinta dan bahagia. Menyisakan satu untuk turunnya hujan. Menghiasi dinding-dinding dengan berbagai jenis pohon rindang berbuah, dengan begitu kita mengirit pengeluaran setiap musim buahnya. Taman-taman bungan warna-warni, selipkan ayunan di sana. Tempat kelak anak-anak kita bermain riang. Dan….

Ah, jawab dulu pertanyaanku. Kapan kau mau berhenti bergerak semenit saja, menyadari keberadaanku, menatapku, lalu menggenggamku erat. Mulai membicarakan semuanya. Karena kita tinggal bersama di sini, di atap yang sama, dalam satu ruang yang sama.

Iklan

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s