Beberapa hari yang lalu saya menonton sebuah film. Sudah lama ada di laptop saya. Dan saya pikir, “kenapa nggak dari kemarin langsung ditonton? Kalau udah tau dari lama kan omdo nya bisa dikurangin sejak lama, dan sekarang udah ga omdo lagi!” Tapi penyesalan memang sesuatu yang harus ada agar kita bisa menjadi lebih baik lagi.

Jadi, saya merasa perlu rasanya beberapa menit, jam, hari, minggu, dan bulan. Untuk kita (saya dan diri saya, kalau kamu mau ikutan juga boleh) diam. Diam. DIAM. Tidak mengomentari apapun meskipun ingin. Menerima apa-apa meskipun kita ga mau. Dan bersabar menunggu waktu yang tepat untuk berbicara. Dan…. Ya, kita utuh waktu itu. Bukan, kita HARUS melakukannya. Diam. Mogok ngomong deh bahasa kerennya. Jadi, ya udah. Nggak perlu komentar apa-apa, nggak mikir apa-apa! Ah, kalo itu susah kayanya. Manusia diciptakan untuk berpikir (sepertinya). Jadi.. mati namanya kalau manusia nggak lagi mau atau bisa berpikir.

Intinya, saya mau coba! (awas aja kalo omdo lagi!). Diam lebih baik daripada banyak berbicara, apalagi yang dibicarakan tidak ada manfaatnya. Iya ‘kan? Berbicaralah secukupnya dan seperlunya, De! Termasuk di twitter, fb, dll. Bikin status sama aja seperti ‘ngomong’, betul nggak? Jadi, diamlah! Semenit udah pasti bisa ‘kan? Sejam juga. Nah, coba sehari. Kalo besok sukses, coba seminggu. Abis tu sebulan. Ya.. nggak terdiam seribu bahasa juga sih. Akalin aja, baca buku kek, ngenet kek sambil dengerin headset, jadikan orang juga malas mau ngajakin ngomong. Hahaa.. tapi awas aja kalo ini juga cuma jadi tulisan doang, omdo (lagi) doang! :/

Esensinya? Nggak keliatan begonya kalo diam mah. Dan, biar lebih banyak mikir aja kita, ya nggak? 🙂 And..

Talk less do more!!

just it! 🙂

Oya, judul filmnya “A Thousand Words”. Mungkin kamu udah pernah nonton? Atau kalau belum, bisa cari DVD di toko peminjaman / penjualan DVD terdekat, atau download, atau liat di youtube, atau minta ke saya juga boleh. Atau kalau malas melakukan semuanya, up to date  sama acara di T**nsTV, yang sering nayangin film-film keren. Heuheu.. 😛

❣ Chit-Chat ❣

