Kau tahu rasa takut yang paling membuatku tak bisa berkutik? Saat dimana aku menemukan hari terakhir, hari terakhir bisa melihatmu. Seperti hari ini. 

Yah, harap baru saja terjawab semoga. Aku menemukanmu terjaga dalam sinarnya. Tepat ketika aku mulai berputus asa dan menyerah untuk mencarimu di lautan partikel berbagai rupa, kau tiba dan menarik tubuhku, berputar menantang sang Surya. Dan kau di sana. Di sana.

Asa baru saja terpeluk doa. Mungkin dalam ketidaksadaran aku memohon khusyuk untuk hari ini. Dan dalam sadar aku terlupa janji apa yang harus kutepati. Bukan dosa, ku yakin, yang kujanjikan akan menjadi pemenuh hari. Bukan, ku rasa.

Kau tahu, rasa apa yang mampu membuatku tak berani untuk merasakan takut? Rasa mampu bertemu denganmu tetapi tidak, rasa takkan bertemu denganmu tetapi, ya, Tuhan memerintahkan kita untuk bersua. Dan rasa yang berlalu begitu saja. Menjadi ribuan partikel-partikel yang bebas mengudara. Terabaikan oleh tatap mata yang memaku aku untuk tak melihat.

Cahayamu terlalu terang, Sayang, hingga aku tak sadar kau pun t’lah hilang.  

– Ade Surya Tawalapi –
Depok, 25 Juli 2013

2 pemikiran pada “Rasa-rasa

❣ Chit-Chat ❣

