07.12 Waktu Bagian Hape Saya…

Pesawat Mandala penerbangan RI 070 mendarat dengan sempurna di Bandara Internasional, Sultan Syarif Qasim II. Suara pramugari menarik saya dari alam mimpi yang sebentar saja. Dari balik jendela, terlihat aspal bandara masih menyimpan sisa-sisa gerimis subuh tadi. Udara sejuk segera menyapa dari balik pintu pesawat. Semilir angin berhembus sembari mengucapkan selamat datang. “Welcome home!” bisik mereka lembut.

Sinar mentari pagi yang memancar dari balik bumi Jakarta menyisakan noda senyum di wajah pucatnya langit Pekanbaru. Semangat Dunia di Atas Awan tadi merasuk melalui sela-sela pandangan mata. Gradasi warna bergelora memancarkan siluet ungu di sebelah barat, pantulan dari jingga sang Fajar di ufuk timur. Tidak seindah ini memang pemandangan yang saya lihat kelak dari balik jendela kamar Rumah Kayu itu, tapi kehangatan di tengah-tengah mama-papa adalah anugerah terindah yang pernah saya miliki.

“Selamat datang, Anak-anakku,” bisik senyuman mama yang menyambut kami di pintu depan. “Lah tibo nyo (sudah sampai dia),” ucapnya, kebahagiaannya tak bisa bersembunyi. Kecupan di tangan kanannya adalah balasan kebahagiaan dari kami. Ya, Ma, kami pulang lagi.

Dan hari berlalu seperti yang sudah-sudah. Abang dan sepupu saya melanjutkan tidur yang terpotong-potong kesibukan dini hari tadi. Sedang saya? Tidak lengkap jika belum berceloteh panjang lebar dan mendengar curhatan mama. Seperti biasa, semenjak saya bisa berdiri di kampung orang, setiap kali kembali, sedetik rasanya rugi dilewatkan begitu saja tanpa ada cerita yang terangkai. Ini saatnya mengeluarkan kerinduan yang terpendam berbulan-bulan lamanya.

– Ade Surya Tawalapi –
Pekanbaru, 27 Juli 2013
meski udah pulang berulang kali,
tetap surprise ngeliat keadaan bandara yang makin
cihuy!
dan tetep, sama seperti sebelumnya,
kepulangan kali ini membawa
kebebasan, tapi nggak bebas. Hahaa
ya sudahlah ya . enjoy it! 🙂

Iklan

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s