(it should) there’s a way.

Sebuah kalimat yang ntah darimana saya mendengarnya atau melihatnya. Tiba-tiba sudah ada saja di dalam otak. Mungkin ini versi bahasa Inggris dari kalimat, “Tidak ada yang tidak mungkin, kecuali kita tidak mau.” yang diucapkan abang saya, Manshur Zikri, bertahun-tahun silam.

Setiap kali menemukan kebuntuan akan satu hal, pasti teringat lagi akan hal ini. Dan pertanyaan-pertanyaan ini akan muncul:

“Kamu mau atau tidak?”

“Kamu ikhlas atau tidak?”

“Kamu serius ingin melakukan ini atau tidak?”

“Kamu percaya tidak, bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, kecuali Tuhanmu berkata ‘tidak’ ?”

Yah, pertanyaan-pertanyaan seperti itulah. Yang berhasil menumbuhkan semangat walau barang sesaat.

Dan sekarang saya berada pada posisi ingat akan kalimat itu, memahami, menyadari tapi tetap kalah. Merasa percuma dan berpikir, “itu sulit!“. Seharusnya saya nggak perlu berkata seperti itu lagi karena saya sendiri tahu, yang tidak sulit itu cuma bersantai-santai. Selebihnya? Butuh proses untuk membuat si sulit menjadi legit,  enak dan bisa dinikmati. Dan semua itu butuh keinginan, “Mau mengubahnya menjadi legit, atau membiarkannya tetap sulit dan menyisakan pahit?” Ya, harusnya tidak ada postingan seperti ini.

Tapi,

Rasanya sesak! Kalau setiap hal yang ingin di fokuskan tiba-tiba buyar! Meluruskan niat nggak semudah meluruskan……… apa ya? Benang kusut juga nggak mudah-mudah amat ngelurusinnya ._. Ngelurusin rambut keriting juga, butuh biaya. Jadi, apakah intinya semuanya memang nggak semudah membalikkan telapak tangan? Butuh proses? Yak! Betul!!! nanya, terus jawab sendiri #kelakuan

Jadi,

Kalau memang mau memfokuskan diri sama kuliah terus buyar karena kegiatan luar akademis, seperti kepanitiaan atau masalah percintaan, maka seharusnya kitaa………………………………………….. isi sendiri

Iklan

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s