Saya senang mengotak-atik blog. Terutama membuat blog baru. Biasanya, ketika proses pembuatan blog tersebut, ada banyak ide yang muncul yang siap saya rancang di blog baru tersebut. Karena itu, setiap kali Kakak saya meminta tolong untuk membuat akun blog, saya dengan senang hati membuatnya.

Sudah ada dua akun blog dari wordpress yang berhasil saya bikin:

terserahajjah

 

terserahajjah.wordpress.com –blog tentang warung makan punya teman kakak saya. Jadi ceritanya, kami mau membantu mempromosikan warung tersebut. Tapi, karena berbulan-bulan ini saya sok sibuk, blog ini jadi terbengkalai. Padahal, idenya masih ada di otak saya. Selain waktu, tempat juga menjadi kendala. Warung TerserahAjjah ini terletak di Dramaga, Bogor, sedangkan saya di Depok. Setiap kali ada acara di warung ini, saya tidak pernah sempat berkunjung dan mengabadikannya. Si Kakak yang saya mintai tolong juga, setiap main ke Depok selalu lupa ngasih hasil jepretannya (saya juga lupa minta sih. hahaha) Maka, begitulah, blog itu pun terabaikan, penuh sarang laba-laba dan….terlupakan (karena saya lupa password akun dan password emailnya -_-)

 

hepihepiberbagi3

hepihepiberbagi.wordpress.com –peranakan blog utama saya. Ini juga permintaan si Kakak, karena beliau sedang keranjingan aktivitas luar kampus. Semacam kegiatan pengabdian masyarakat. Maka saya membuat akun ini melalui blog saya. Semua blogger pasti tau kalau setiap blog (mau itu wordpress, blogger, tumblr, dll) bisa bikin akun blog baru dengan menggunakan email, username dan password yang sama. Nah, blog yang satu ini menggunakan username blog saya. Awalnya saya pikir, kalau kita invite new, orang yang kita undang bisa log in pake emailnya sendiri dengan password yang diatur oleh wordpress yang dikirim ke email orang tersebut. Tapi ternyata tidak. Mereka harus punya akun wordpress atau masuk memakai akun kita. Beuuh –– Ya kali, kan? Ntar kalau mereka iseng trus ngutak-ngatik akun saya, piye?? (Meskipun itu si Kakak, dia kan rada iseng hahahaa ><) Makaa.. saya membuat akun ketiga.

Tapi………………………………yang terjadi malah ini:

hepihepiadventure

keliatan? jelas nggak??

Sebuah peringatan dari pihak wordpress, yang mengatakan bahwa akun ketiga tersebut yang saya bikin dengan alamat email si Kakak, dengan username dan password tersendiri, di tangguhkan!!! Dengan kata lain, saya tidak bisa mengakses akun tersebut selain meng-export data-data yang ada, dan berdoa semoga akun tersebut tidak dihapus dan email kakak saya tidak di-block. -_-

Awal kisahnya seperti ini.

Saya ingin memindahkan data dari akun hepihepiberbagi ke akun hepihepiadventure ini. Ingin menjadikannya satu akun, tinggal dipisah melalui cathegory atau page atau semacamnya. Maka, saya export-lah data di hepihepiberbagi lalu meng-import-nya ke hepihepiadventureNamun, berhubung saya hanya bermodalkan nekat dan sok tau, maka akun tersebut tiba-tiba ter-suspended T______________T #nangisdarah. Udah diotak-atik, kotak merahnya tetap nggak ilang, bahkan blognya nggak bisa dibuka 😥 Dan mood saya seketika berubah dan bete sebete-betenya bete! Grrr :/

Terus, ini gimana??

Saya sama sekali nggak ngerti. Udah diotak-atik kesana-kemari, tetap ga bisa diapa-apain. Masa harus bikin email baru dan bikin akun baru LAGI?? -_- Nyampah akun banget kan saya jadinya di dunia maya. Hahahaa…

Jadii….

 

Ada yang ngerti?

Help me, please 😥

 

13 pemikiran pada “These Blogs!! #help

  1. adeee mau juga dibikinin blog yang designnya kece kayak blog ini…ahaahahhaa… *gratis tapi ya!

    eh ini komennya tidak membantu ya? Maafkan karena tetehmu ini buta soal itu…wkkkk

    Suka

  2. sekedar tips saja, buat file excel yg menyimpan semua data akun dan password yg pernah dibuat dari FB, Twit, blog sampai email. file tersebut diprotect dengan password. Jadi ketika suatu saat kita lupa password maka tinggal buka file tersebut. Itu untuk menghindari kejadian:

    “….karena saya lupa password akun dan password emailnya….”

    Suka

  3. Waduh…..bisa begitu yaa ??!!, tapi data blog hepihepiberbagi sepertinya masih amankan?, coba buat blog baru wp dengan basis email kakaknya lalu impor data dari hepihepiberbagi…..kalau masih ga bisa minta bantuan forum wp saja, disana banyak master2nya wp. semangaaat 🙂

    Suka

    1. yg ditangguhkan itu wp baru pake email kakakku; hepihepiadventure. kalau yg hepihepiberbagi nya masih aman. jadi itu udh mau di impor dri hepihepiberbagi ke hepihepiadventure, eh malah eror. hehehee -_-“

      Suka

❣ Chit-Chat ❣

