Kemarin, saya mencoba mengingat-ingat lagi, kapan awal mulanya saya dan teman-teman menjadi ‘anak nakal’: keluar malam dan pulang pagi.

Dan berhari-hari yang lalu, firasat itu sudah ada rupanya: saya membuka lagi ‘catatan’ perjalan twitter saya selama 2 tahun ini.

Saya pun menemukan jejak yang tertinggal selama tahun 2012. Terbentuknya Bolanger, istilah Ngebolang di antara saya dan teman-teman, dan kebiasaan keluar malam dan pulang pagi.

#1

Kali pertama saya dan 3 orang teman saya keluar malam. Waktu itu, masih jamannya sibuk ngurusin kepanitiaan yang tak kunjung selesai. Suatu hari di bulan Mei 2012, selesai rapat kepanitiaan, kami pergi makan di tempat favorite saya, tempat makan Alabama yang aslinya bernama Nyempil. Tidak jauh dari kosan saya. Nah, dari sana, setelah adegan suap-suapan secara paksa dan kejadian nasi goreng jus mangga, saya dan Safirah berhasil untuk ikut petualangannya Yasser dan Asrof: jalan-jalan malam tanpa tujuan. Hahaa. Tapi malam itu, tujuan kami adalah Monas! Sekedar duduk-duduk dan berfoto-ria

nasgor jus mangga
nasgor jus mangga dan pelaku(?) bukan, korban! haha :p
bolang 1 - yass-srof-fir-taw
asrof-yasser tawa-safirah

bolang 1

#2

Masih di bulan Mei 2012. Perjalanan bolang kedua mengantarkan saya dan teman-teman ke BSD. Tidak ada jejak selain sederet kata di akun twitter: tidak ada foto perjalanan malam itu. Tapi, masih teringat jelas, jauh-jauh ke BSD, ujung-ujungnya nongkrong di KFC 24 jam dan beli makanan termurah. Dan lagi, terjadi lagi ‘kecelakaan’: pepsi ukuran besar tumpah membanjiri lantai KFC. Dan dengan wajah innocent, kami pindah tempat, dan duduk nyaman lagi. Hahaa

#3

Personel bertambah dua orang di bulan itu, Juni 2012. Tujuan kami semakin abstrak. Kehabisan tempat tongkrongan atau tujuan perjalanan? Nggak ada yang tau. Kami cuma menyerahkan perjalanan sama Petarung Jalanan, Yasser dan Asrof. Dan merekalah yang menggiring kami hingga ke Jakarta Pusat (lagi), melipir ke rumah salah satu teman kami, jauh-jauh ke sana cuma untuk makan nasi goreng dan gosip. Hahaa. Foto-fotonya? Ada, tapi ntah sama siapa. 🙂

#4

Bekasi jadi tujuan kami kali ini. Menurut saya, tempat tujuan kami itu nggak jauh beda sama yang sebelumnya: Tangsel. Kata orang-orang sih, itu HI-nya Bekasi. Iya apa? Ntahlah, saya sendiri juga kurang paham. Yang saya tahu waktu itu lagi banyak pembangunan, banyak mobil-mobil besar lalu lalang, dan banyak anak-anak muda nangkring-nangkring nggak jelas seperti kami. Haha. Pemberhentiannya? Ya, sama. KFC (lagi!!!) hahah >_<

#5

Dan ini (mungkin) yang terjauh: PUNCAK!. Awalnya bakal rame yang ikut, tapi di hari-H, perlahan pada ngilang. Akhirnya, ya kami-kami lagi yang pergi. Berempat lagi! Dan, sepertinya, itulah perjalan terakhir kami yang berempat. Seterusnyaa… beda personil. Hahaa

bolang-5 at At-Ta'awun
bolang-5 at At-Ta’awun

🙂

❣ Chit-Chat ❣

