Kamu kenapa?

Kamu sedang memikirkan sesuatu?

Ada yang mengganggu pikiranmu?

Ada masalah di kampus? di organisasi? atau masalah dengan teman? pacar? saudara? 

Ada masalah keluarga?

Atau ada goal yang ingin kamu capai sehingga menolak untuk tidur? sehingga mengganggu pola hidupmu?

 ———————————————————————————————————————————

Jujur!

Saya sangat gundah!

Saya sedang memikirkan banyak hal!

Dan semuanya mengganggu pikiran saya!

Saya ada masalah di kampus: tugas-tugas dosen menjadi momok tersendiri bagi saya, perasaan minder karena pembelajaran saya begitu menurun dan tertinggal jauh dari teman-teman membuat saya muak dengan kampus nyaris sama seperti saat SMA dulu. Di organisasi, saya jenuh! Saya ingin mengubah sifat gampang jenuh itu, tapi tidak berhasil, saya selalu ingin lari dari hal-hal yang sudah tidak nyaman untuk saya, lari dari tanggung jawab saya menyebutnya!. Berlari dari tanggung jawab itu juga yang menyebabkan saya ‘punya-banyak-masalah-dengan-teman’, saya lari dari tugas sebagai senior di jurusan, saya lari dari tugas piket di organisasi, saya lari dari janji-janji untuk pergi bersenang-senang bersama teman, saya lebih memikirkan diri sendiri, saya bahkan berpikiran untuk melenyapkan teman-teman saya, saya merasa terlalu banyak masalah yang saya buat hingga menciptakan jurang yang sulit bagi saya untuk loncat dan bersatu lagi dengan beberapa teman, dan itu mempengaruhi hubungan saya ke teman-teman yang lainnya. Pacar? Saya tidak punya pacar, jadi saya tidak akan stres karena pacar, tapi saya bermasalah dengan bayang-bayang masa lalu, luka lama saya menganggapnya, dan ada pikiran-pikiran lain yang menyebabkan saya menghindari laki-laki, saya nyaris phobia laki-laki belakangan ini. Masalah dengan saudara hanya jarak, jarak memisahkan kami sehingga sulit bagi saya untuk melakukan curhat, kepada kakak saya, atau abang-abang saya, saya merindukan mereka, merindukan hari bersama, bermain-main, berlari-lari di pekarangan rumah dan tidak memikirkan apa pun kecuali power ranger yang sedang berperang!

Keluarga saya terpencar-pencar. Saya di Depok, abang bungsu saya kadang di Depok, kadang di Jakarta, kadang ntah di mana, kakak saya di Bogor, abang kedua saya di Pekanbaru, si sulung di Korea, sedang mama dan papa sedang bersama kakak tertua dan istrinya di Korea. Kami terpisahkan jarak dan waktu! Mungkin itu masalahnya!

Dan saya ingin memecahkan rekor! Memecahkan rekor tidak tidur seminggu berturut-turut, lalu jatuh sakit, lalu masuk rumah sakit, lalu dia datang menjenguk dan kembali mau berkomunikasi dengan saya. Goalnya: menarik perhatiannya kembali!

 

BODOH!!!!

 

9 pemikiran pada “Belajar Jujur

❣ Chit-Chat ❣

