Tadi dokter menyuruhku ke psikolog. “Mungkin lebih tepat ke psikiater,” batinku membenarkan. Ada masalah kejiwaan yang kuderita sejak pengakuanku waktu itu. Mengganggu aku dan pola tidurku; pola hidupku.

Tapi saran tersirat dari Bu Dokter memberikan efek yang lebih ampuh daripada obat flu 5 butir yang ia berikan: jujur!

Dan aku mencoba untuk jujur malam ini. Tapi………

Ah! Besok sajalah.

Iklan

24 pemikiran pada “Mencoba Jujur

  1. 5 butir diminum sekaligus? obat flu standar isinya paracetamol: 500 mg x 5 = 2500 mg >> masih masuk dosis lazim sih jadi bisa. hehehe…

    tapi kalau ada yang lainnya: hmm semisal CTM: 4 mgx5 = 20 mg. ini sepertinya udah lewat *lupa, buka primbon dulu….

    *salah fokus

    Suka

      1. habis makan itu bukan selesai makan langsung maem loh. tapi 30 menit, kadang ada yg 1-2 jam setelah makan. kalau abis makan langsung hap itu namanya minum obat bersama makan. *sok mengedukasi*

        farmasi gadungan wkkkkk….selesai kuliah ilmunya buyar semua

        Suka

        1. oh masa sih? biasanya aku kalau sakit bgitu.. habis makan, semenit kmudian lgsung minum obat. salah ya? ._.

          jangan teteeeh… nnti kan klo aku knpa2 sama obat bisa nanya ama teteh 😀

          Suka

          1. iya itulah yang benar. kadang ada obat tertentu yang waktunya itu tertentu jelas. hehehe…. tanya dokter/apotekernya sesudah makan berapa lama? kadang mereka juga nggak ngerti…hadeeeuh….

            ya tanya aja, kalau lupa nanti tinggal buka primbon 😀

            Suka

          2. Jangan. Pake air putih aja. Teh itu dari tumbuhan yang mengandung berbagai senyawa yang bisa jadi berinteraksi ma obatnya, bisa menguntungkan, bikin obatnya nggak aktif, atau bahkan beracun. Kita nggak bakal tahu karena kompleksnya 🙂
            Jadi air putih aja. Jangan teh, jus, apalagi pisang :p

            Suka

          3. Pisang itu mengandung kalium. Ada beberapa obat yg berinteraksi dengan kalium bisa menurunkan kinerjanya. Air putih paling baik ade…

            Getok ade masih ngeyel..hahaha

            Suka

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s