….

(Yaah.. langsung buyar. Hahaha)

Beberapa menit yang lalu, ada kata-kata yang menyelinap masuk. Lalu berbisik, “Tuliskan aku. Sehingga mereka bisa tahu apa yang terjadi.” Aku lalu menganggukkan kepala dan mempercepat gerak mulut dan tanganku, menghabiskan semangkuk sop buah di hadapanku.

Tapi, di sini aku sekarang, menatap kosong pada kertas bergaris di hadapanku. Hanya mampu memain-mainkan pena biru di tanganku. Kata-kata itu telah melarikan diri. Melarikan diri setelah sederet kata lainnya menyelinap, lewat tepat di depan mataku.

Terus-terusan hidup di “kehidupan” seperti ini memang tidak memberiku kehidupan baru yang lebih baik. Tapi…

“Tidak ada ‘tapi’!” katamu, “Ada hidup yang lebih baik yang menunggumu di luar sana. Keluarlah!”

Aku kembali menatap kertas kosong yang tergeletak ntah sudah berapa lama. Warnanya telah berubah kuning.

Sudah bertahunkah lamanya aku pergi?


Ada janji yang berbisik di antara kita dulu. Dan aku melupakannya.
Janji yang membuatmu bahagia dan membuatku geli.
Dan membuatku menangis lagi malam ini.

Ada janji yang terlalu sering kuucapkan dulu. Dan aku menampiknya.
Janji yang melambungkanmu dan membuatku sesak.
Dan membuatku menangis lagi malam ini.

Dan sederet kata-kata, yang tak hanya sebaris. Berbaris rapi di depanku.
Kata-kata yang kau tulis dengan sepenuh hati.
Kata-kata yang mampu membuatku tersenyum.
Kata-kata yang membuatku tertawa dalam tangis malam ini.

Ada sejuta janji yang kukatakan.
Ada sejuta janji yang ingin sekali kutepati,
kali ini.

Tapi kata-katamu telah mengusang.
Tapi kata-katamu tak lagi mampu membuatku tersenyum,
kini.

Ada janji yang ingin kuutarakan lagi.

Ada serangkai kata yang menepis janji yang tak sempat kutepati.


Mungkin aku memang benar-benar harus pergi!

Dan kertas itu hancur lebur di makan waktu. Sebelum ada setetes tinta tertoreh. Sebelum ada tangan yang menerima sederet cerita tentang cinta. Dan kita.

(Ini apa ya? Hahaa..)

 
 

-Ade Surya Tawalapi-
Depok, 23 November 2013

❣ Chit-Chat ❣

