Dia baru saja menepikan sepedanya, mengambil jatah istirahat. Mengisi perut yang kosong dan meregangkan otot kaki yang mulai kaku –berjam lamanya dia mengayuh sepeda, mengantarkan pesan-pesan dari siapa ke siapa, dari mana ke mana.

Dia baru saja mengeluarkan sebuah buku usang, bersiap untuk membacanya, untuk kesekian kalinya, ketika dua pesan datang menghampirinya.

Si Pengirim Pesan hanya bisa mengangguk sembari menerima secarik kertas usang dan secarik kertas bersih dan putih. Dua pesan dari dua pengirim pesan yang berbeda.

Kertas usang yang telah menguning –sebuah kertas yang habis dimakan waktu, berlumutkan rindu. Jutaan kata rindu berselimutkan tangis tertulis di atasnya. Bercak air mata menghiasi, membentuk pola rindu yang begitu dalam. Ya, sebuah pesan kerinduan dari seorang gadis yang terhenyak di bangku usang. Terlalu lama menunggu, menunggu ketidakpastian dalam kehampaan.

Kertas putih bersih tak bernoda. Tidak bernoda! –sebuah kertas yang tercuci bersih maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Jutaan maaf berlapis sesal terwakilkan putih kertas yang tak bertinta, bersih, suci adanya. Ya, sebuah pesan maaf dari seorang pemuda yang terhenyak di bangku kosong. Menyesali sunyi yang menahan pergi, menyesali nyali yang tak punya berani. Ingin menjemput maaf tapi tak kuasa, terkalahkan luka dan putus asa.

Si Pengirim Pesan, tanpa menunggu musim berubah semi, hari berganti pagi. Ia pun berdiri, kembali mengayuh sepeda usang miliknya. Menggiring dua kertas berpita merah, untuk mereka –pemuda yang dirindunya, gadis yang dicintainya.

-Ade Surya Tawalapi-
Depok, 11 Desember 2013

*interpretasikanlah… hahahaa

Iklan

8 pemikiran pada “Si Pengirim Pesan

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s