Adalah satu pekerjaan yang sekarang saya ragukan ‘kesenangan’ saya terhadapnya. Berkaitan dengan tugas mengarang dari dosen yang bejibun tapi bukannya dengan senang saya kerjakan malah dengan tekanan batin yang mendalam! (lebay)

Mengapa demikiaaan??

karena…

Yang membuat saya tersiksa adalah jika menulis dan ngomong itu ada aturannya, ada style tertentu yang harus diikuti. Saya tidak suka.

  • Bening Tirta, 15 Desember 2013 (Senior semasa SMA).

 

Yaps! Setujuh!!

Meski hidup tak kan lepas dari peraturan, tetapi saya TIDAK SUKA peraturan yang menyempitkan daya imajinasi saya #halah. Sebuah aturan, oh bukaaan. BUANYAK aturan yang dilampirkan para dosen untuk tugas karangan, tidak jarang membuat saya memilih bunuh diri saja daripada menyelesaikannya. (Bunuh diri…. sebuah rangkaian kata yang saya dan teman saya, Dea, ciptakan untuk menunjukkan sebuah rutinitas manusia: tidur. Karena tidur adalah mati. Kalau yang muslim, pasti ngerti, karena di doa mau tidur kan disebutnya gitu. Hahaa)

Tetapi, pada dasarnya, hati saya yang lain bersikeras mengatakan kalau itu hanya alasan nggak-masuk-akal saya saja. Alasan untuk (kembali) bermalas-malasan! “Emang kaga niat bikin PR kan, Lo?” berangnya setiap kali saya ‘menangis’ karena nggak punya kemampuan mengarang cerita layaknya saya ngarang puisi-puisi galau itu. Dan saya tersiksa karena ternyata hati saya yang lain tidak mau sejalan dengan pikiran dan hati yang satunya lagi 😥 Hiks duh, apa sih, De?!

Dan besok…

saya tidak punya tugas mengarang. (yeee!! >_<)

Tapi…

HAPALAN!!!

urgh! ini adalah salah satu masalah besar dalam hidup! Karena saya tak sanggup menghapal. Kepalanya berasa panas 😥

Emaaaak ! Toloooooooong ! T_T

Sekian.

gajelas!

Biarin, sih! Yang punya aye ini, kok situ yang sibuk? >_< Hahaa

4 pemikiran pada “Mengarang Bebas

    1. saya mengerti, klau peraturan2 itu malah membuat kreatifitas dan kemampuan menulis semakin meningkat. tapiii… saya tidak (atau belum?) merasakan dampaknya selain stres sendiri. hahahaa ._.

      Suka

❣ Chit-Chat ❣

