Cuma dua kali meninggalkan kamar hari ini, awalnya. Pertama untuk membeli makan, kedua untuk pengampilan gambar (rekaman video) untuk UAS salah satu matakuliah. Sudah. Hanya itu. Awalnya….

Saat melangkahkan kaki keluar kamar yang pertama, langit begitu cerah. Biru. Bersih! Meskipun masih ada awan di sana-sini, tapi terik mentari siang tadi masih mampu menembus lapisan kain yang melilit tubuh. Panas! Gerah!

Kali kedua meninggalkan kamar, awan hitam menyambut di ujung utara sana. Pertanda hujan akan tiba. Dan benar saja, setelah pengambilan gambar selesai, hujan mengguyur kota Depok. Cukup lebat! Menyisakan udara sejuk nan lembab.

Tapi, siapa sangka? Takdirnya saya harus keluar juga untuk yang ketiga kali. Hanya karena dua buah kicauan dari teman-teman saya, yang sepertinya terpesona karya Ilahi sore ini. Langit Senja!

Awalnya, saya tidak peduli. Peduli, tetapi tidak begitu ingin menjadi saksi. Tapi, seketika hati saya memaksa membuka pintu kamar. Barang semenit dua menit ingin melihat seindah apa langit sore itu. “Jingga!” katanya.

Tertegun dan aku terpaku. Seandainya Tuhan tidak menciptakan perekat di pinggiran bola mataku, maka saat ini aku tak lagi bermata. Begitu menakjubkan hingga membuatku terpana. Ternganga.

Segera saya kembali ke kamar, mengenakan pakaian utuh (jaket, rok dan jilbab) dan berlari keluar kamar sambil membawa kamera. Saya langsung masuk menuju kosan Dea –masih satu kosan dengan saya, hanya beda gedung saja. Mengajaknya menikmati langit jingga, sore ini. Indah!

penampakan Senja 25 Desember 2013. "Gedung Utama", Pondok Putri Asri
penampakan senja, 25 Desember 2013. “Gedung Utama”, Pondok Putri Asri

Langit Senja 3 Langit Senja 4 Langit Senja 5 Langit Senja 6 Langit Senja 7 Langit Senja 8 Langit Senja 9 Langit Senja 10 Langit Senja 11 Langit Senja 12 Langit Senja 12 Langit Senja 13 Langit Senja 14 Langit Senja 15 Langit Senja 16 Langit Senja 17 Langit Senja 18

 

-ast-
Depok, 25 Desember 2013

Satu pemikiran pada “Langit Senja

❣ Chit-Chat ❣

