Tidak selamanya wanita itu ingin dimengerti. Mereka bukan seonggok daging egois yang hanya mementingkan diri sendiri. Memang, ketika mereka tidak bisa mencapai apa yang mereka inginkan, mereka akan uring-uringan sendiri, yang akhirnya menuntut kalian untuk mengerti. Mengerti bahwa mereka sedang kesal, kecewa, dan marah pada diri sendiri. Kesal karena tidak bisa mendapatkan yang mereka mau. Kecewa karena diri mereka ternyata tak mampu mengdapakan hal itu. Marah karena diri mereka membiarkan mereka tidak mendapatkan itu.

Tak selamanya wanita ingin dimengerti. Ada saat mereka juga ingin memahami. Mengerti apa yang kalian inginkan. Mengerti apa yang kalian pikirkan. Memahami apa yang tak mampu kalian ucapkan. Memahami kegundahan, ketakutan, kekecewaan dan semua hal negatif yang terlintas pada kalian. Tapi memang, ketika unjung-ujungnya mereka tidak dapat mengerti sama sekali, mereka akan uring-uringan lagi. Yang berakhir pada tuntutan kalian harus mengerti. Lagi-lagi, mereka meminta untuk dimengerti.

Tapi bukan berarti wanita tak mau mengerti. Mereka sangat ingin, sangat ingin menjadi orang yang mampu memahami dan mengerti isi kepala dan hati kalian.

Wanita juga ingin mengerti arti dan rasa memengerti.

-ast-
Pku, 130716

Iklan

8 pemikiran pada “Wanita Juga Ingin Mengerti

  1. Alhamdulillah kalau gitu…
    Karena untuk memahami rasa mengerti jauh lebih berat dan rumit dari pada perasaan ingin dimengerti saja..
    Itu yang aq rasakan saat mencoba mendalami hati istri…
    Malah saya tenggelam dan karam saat memahami sendiri…
    Hehehe

    Suka

    1. Itu juga yang dirasakan para istri (dan perempuan lainnya) loooh… Mindset bahwa wanita selalu ingin dimengerti itu musti digeser sedikit. Karena ya, kami mengerti kok, bahwa laki-laki juga ingin dimengert :’) :p

      Suka

        1. apakah iya hanya perempuan yang begitu? Apakah iya pikiran itu murni dari anggapan perempaun itu sendiri? bukan para lelaki yang mengada-ada? bagaimana kalau ternyata kita sama2 menolak untuk membicarakannya, sampai akhirnya masing2 berpikir bahwa lawannya menuntutnya utk jadi peramal? Sadarkah, bahwa lelaki juga sendirinya menolak bicara? :p

          Suka

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s