Setuju? Setuju dong…. Meski sebenarnya yang nulis ini kamarnya sendiri (dan nyaris seantero rumah) berantakan sih… Hahhaa… xD

Tapi, untuk kemaslahatan umat, pasti semuanya juga pada setuju kalau kebersihan itu pangkalnya kenyamanan. Iya nggak? Coba kalo diadakan pertemuan di dekat tong sampah, pasti pada ogah kan? Ada pun yang mau, pasti nggak mau duduk, cukup berdiri sambil nutup idung. Dan pasti nggak nyaman buanget. Hahha..

Nah, karena kami–saya dan Papa dan Mama dan…. yah, yang tinggal di basecamp Badano Arts Production lah tepatnya–juga ingin memberikan kenyamanan kepada semua orang yang main ke basecamp, kami pun melakukan kerja bakti, dua hari sebelum berlangsungnya Halal bi Halal Badano Arts Production kemarin.

Yak, benar! Hari Kamis lalu, saya dan Papa lebih sepsifiknya, dibantu teman Papa yang mengetuai grup Tambua Tassa, yang dulu juga sering nongkrong di rumah, bergotong royong membersihkan ruang musik dan rumah kecil di pojok pekarangan tempat tinggal kami. Ruang musik sekaligus basecamp Badano Arts Production itu sempat menjadi gudang selama bulan Ramadhan kemarin. Nggak cuma jadi gudang, tapi juga jadi tempat bikin kue hahaha xD Kebayang dong, gimana berantakannya? Ya Alhamdulillaah alat-alat musiknya, sebut saja talempong, nggak kenapa-napa dan nggak dijadiin kue juga #krik xD

Hari Kamis kemarin, ruang musik itu dibongkar habis-habisan #lebay dan lalu ditata kembali dengan dekorasi yang seefisein mungkin, yang memudahkan pemusik nantinya menggunakan dan mengambil alat-alat musik, pun memudahkan si empunya tempat tinggal untuk ngambil barang-barang di balik layar (baca: gorden), seperti tabung gas misalnya. Hahahaa… Selain itu juga, disusun dengan dekorasi yang mengutamakan keleluasaan. Jadi seandainya pas latihan tiba-tiba hujan badai, penari masih bisa joget-joget di dalam ruang musik yang seuprit ini….

lupa foto yang "before"nya, saking konsentrasi bersih-bersih :'))
lupa foto yang “before”nya, saking konsentrasi bersih-bersih :’))

Tadi saya sempat menyebut “rumah kecil di pojok pekarangan” kan ya? Nah, rumah kecil itu dulunya rumah yang dikontrakkan. Tapi, karena satu dan lain hal, rumah itu berubah menjadi gudang. Sebelumnya, rumah kecil imut-imut itu sempat jadi basecampnya HKTM (iya, jangan heran kenapa rumah kami selalu jadi basecamp. Kami pun nggak tau kenapa. Tapi ini menyenangkan :’D). HKTM itu Himpunan Kesenian Tradisional Minang. Hanya beberapa bulan saja di rumah kecil itu, sebelum akhirnya HKTM menemukan basecamp yang lebih memadai. Lalu, rumah kecil itu bermetamorfosa menjadi rumah kesekiannya pemusik-pemusik Badano terdahulu. Lagi-lagi hanya untuk beberapa bulan saja, sampai akhirnya mereka menemukan rumah yang sebenarnya. Hahha xD Lalu, setelah tidak ada lagi yang mungkin menempati rumah kecil itu, Papa pun mulai memasukkan barang-barang-ntahlah-darimana-asalnya ke rumah itu. Seketika rumah itu pun berubah jadi gudang. Naaah, Kamis kemarin, rumah itu kembali disulap menjadi ruang-ruang kosong kinclong! Tujuannya? Buat dijadiin basecamp Badano hahahah xD Sekaligus untuk tempat nongkrong anak-anak Tambua Tassa yang juga akan numpang latihan di basecamp Badano. Hihihii.. Seru nih keknya nyaris tiap hari digoyang sama musik-musik tradisional :’D

Err.. Maafkan dokumentasi jelek bagian rumah kecil ini. Lupa ambil yang bagian luarnya hahah.. besok deh, tak update lagi :'D
Err.. Maafkan dokumentasi jelek bagian rumah kecil ini. Lupa ambil yang bagian luarnya hahah.. besok deh, tak update lagi :’D

Setelah kedua tempat dibersihkan, lalu? Ya tinggal menunggu saatnya tempat-tempat itu diacak-acak lagi :’D Hahaa.. Karena, meskipun kesal karena apa yang udah dirapikan dan dibersihkan itu kembali berantakan, tapi senang rasanya ketika sadar, bahwa kembali berantakannya itu menandakan adanya kehidupan di dalamnya. Ada orang-orang yang masih berlalu lalang di kehidupan kita. Ya nggak sih? Hahhaha #ngasal xP

-ast-
Pku, 240716

Iklan

2 pemikiran pada “Kebersihan Pangkal Kenyamanan

    1. wah iya yak? wkwkw aku baru sadar juga kak wkwkw..
      tapi emg suka jadi lab dadakan sih kak, kalo Papaku udh mulai gatel ngerjain apa gitu, pasti jadi kek kapal pecah lagi tuh gudangnya wkwk xD

      Suka

❣ Chit-Chat ❣

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s