Status

Beberapa hari terakhir, emosinya memang sedang meledak-ledak seperti petasan. Pasalnya tidak ada yang tahu, bahkan pemilik emosi itu sendiri. Sudah masuk minggu ketiga, apa yang di sekitarnya, akan salah. Akan memancing emosi. Sampai dadanya naik turun dengan tempo cepat. Dia marah dan kesal sampe sesak napas.

Lepas Jumat lalu, dia pikir semua sudah bisa kembali normal. Rupanya tidak. Meski dia sudah mendapat pertolongan dalam mengatasi rasa kesal, muak dan sedih yang bersatu-padu hingga menciptakan kemarahan yang murka, dia tetap merasakan kesal, muak dan sedih itu dalam waktu bersamaan. Meski kadarnya sudah sedikit lebih rendah, ditambah dia juga sudah mendapatkan pelatihan khusus salah satu teknik yoga dan meditasi; menarik napas dan mengembuskannya perlahan; dia tetap merasakan sesak, sewaktu-waktu.

Dampaknya, dia harus kembali menjalani masa-masa jaman sekolah. Mengamuk melalui status. Karena mengamuk secara fisik justru diamuk balik. Kamu tahu akibatnya jika dia membalas kembali amukan yang dia dapat dari amukannya sendiri? Orang terkuat juga bisa dibuatnya menangis! Separah itu.

Begitulah. Ia melampiaskan kekesalah ke mana-mana. Seperti dulu. Dengan mudahnya. Tak pandang bulu. Tak pandang usia pelaku “perusak mood”-nya. Tak peduli dengan image seorang pegiat komunitas berkelas yang harusnya santun, bertata kerama, dan bijaksana.

Dia sama sekali tidak peduli. Karena dia memang sedang dalam masa tidak akan mau peduli, kecuali pada satu hal; pemberontakan.


Kamu bisa, nanti, melemparkan kembali padanya kata-kata dalam statusnya. Nanti. Saat dia melanggar idealisme kehidupannya sendiri. Saat dia berlaku persis seperti gambaran dalam status-status-nya. Saat dia menjadi kebanyakan orang. Kebanyakan orang yang bersikap seuntung mereka saja, dengan berdalih, “apa boleh buat?

Kamu bisa memaki dirinya. Kamu bebas memilih untuk menjadi cerminnya yang nyinyir.

Atau diam, dan menusuknya dari belakang. Seperti kebanyakan orang.

Iklan

5 Comments

    1. hehe.. apa kabar Pak..? ga kemana2 kok.. cuma sedang dalam masa paling menyedihkan untuk urusan menulis wkwk.. ini blog lama yg diaktifkan dan diperbaharui kok… tulisan2 lamanya disembunyikan, ga dihapus., ga tega menghapusnya xD

      Suka

Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s