Cichy

Katanya jangan tuliskan kesedihanmu di saat sedih. Maka kukatakan saja,   "Aku bahagia pernah mengenalmu, menjadi bagian dari hidupmu. Mengisi hari-harimu dulu. Menghiasi sedihmu dengan candaku. Memelukmu dengan cerita-cerita lucuku. Menghiburmu dengan kebodohanku. Dan menggenggam hatimu dengan tatapan rinduku.   Aku bahagia pernah bersamamu, menjadikanmu bagian dari hidupku. Membiarkanmu mengisi hari-hariku. Membiarkanmu menghiasi lukaku dengan…

Iklan

Bunda

Ada satu orang lagi yang seperti ditakdirkan Semesta untuk hadir dengan segala kesiapan mendengar laporan penting-gapenting dari saya. Sama seperti yang sebelum-sebelumnya sempat saya ceritakan atau saya sebut sedikit di blog ini, kami seperti memiliki koneksi tak kasat mata, yang di saat saya butuh mereka, mereka muncul dengan sendirinya. Sebaliknya, mereka butuh, saya..............ilang #plak ya…

Abah

Udah pernah bahas orang ini belum ya? Hmm, lupa... langsung cek arsip Ternyata udah pernah dimention di sini dan sini, tapi belom dibahas. Hahaa.. Oke, kalau begitu mari kita bahas. Abah, saya memanggilnya. Seorang teman dari jaman Kegiatan Mahasiswa Baru "KAMABA" UI 2011, yang saya temui--lagi-lagi--di dunia maya terlebih dahulu, baru loncat ke dunia nyata.…

Sabtu Malam Bicara Mata

..............Gegara hari ini mata beneran menolak untuk dibuka -________- Pengen bangun pagi, biar bisa nyiapin senjata untuk CFD besok, kalah sama mata yang terus-terusan minta dielus-elus mimpi yang nggak jelas ujung pangkalnya :') Alhasil, senjatanya baru diolah malam ini, sambil ditemenin nyamuk-nyamuk yang kelaparan. Huft! Nah, bicara soal mata, karena emang mata lagi manja banget kalo…

Dunia di Atas 00.30!

Asli, sebelum si......sebut saja dengan nama sesuai permintaannya, Alex, meminta untuk menuliskan cerita tentang... hahhaa... kami, saya sendiri sudah terpikirkan untuk menuliskannya. Tapi, berhubung ini orang agak-agak dan rada-rada, jadi saya mikir dua kali untuk nulisnya. Bisa-bisa dia gr kan, berabe. Bisa di bom pake emote ga jelas. Hahahha xD Oke, oke... ini absurd. Wkwkwk..…

The Suryas

Lagi-lagi karena teringat pembicaraan di bulan Ramadhan dan akibat iseng baca tulisan-tulisan sendiri lagi. Nggak tau kenapa, hobi banget saya nanyain dan baca sejarah nama sendiri meskipun itu udah berulang kali dibahas. Tapi biasanya, pasti nemu hal baru. Seperti tahun ini, saya akhirnya menemukan kenyataan bahwa Sang Surya di keluarga besar saya bukan saya seorang. Huhuhuu Ga…

Another Song of The Day!

Karena ritual bebersih dan rerapi catatan harian belum kelar-kelar, maka, dengan kekuatan dan permainan takdir, saya tiba di satu postingan yang seketika cocok sekali dengan yang saya lakukan sekarang. Listen to the same music for a loooooooooong time.... until it becomes "Song of My Days~". Yak, di postingan itu, ada 7 lagu yang menemani hari-hari…

Sang “Surya”

Hari ini lagi-lagi iseng dan masih tak berhadiah. Hahaha. Isengnya di seputar rumah, nih. Udah lama ya, ga ngacak-ngacak rumah :') Kebetulan, meja belajar sudah bisa berfungsi sebagaimana mestinya, dengan bangku yang nyaman dan posisi duduk yang oke. Jadi, saya merasa nyaman ngacak-ngacak rumah sendiri lagi. Hooray!! Barusan ngecek Ruang Keluarga, rupanya ada yang rusak di…

Pagi Takbiran

Berlalu sudah yang 29 hari. Evaluasinya... ..emosi lebih mudah dikontrol, memang, tapi untuk beberapa hal lainnya terjadi kekacauan. Rencana demi rencana untuk mengisi hari tanpa makan siang itu hanya tinggal kata-kata. Rupanya, yang istimewa masih belum berhasil diwujudkan. Ya sudahlah... Semoga bertemu lagi tahun depan. Malam ini, saya dan kakak tidak “batanggang” sampai subuh lagi.…

lorong waktu

Kartika Suri namanya. Teman sebangku kelas 1 sd cawu 2 sampai kelas 4 sd semester 1. Semester selanjutnya bukan sekedar pisah tempat duduk. Tapi pisah sekolah. Pisah kota. Pisah provinsi! Ayahnya--bapak baik yang sering mengantarkan saya pulang sekolah, bonceng 3 dengan Kartika-- dipindah tugaskan ke Padang sehingga Kartika terpaksa pindah sekolah juga. Kelas 5 sd,…

Bangun Jam Berapa, Nih?

"Itu, kan  emang kamu." Mama nyeletuk suatu hari dari sseberang telpon. Waktu itu saya sedang curhat dengan panik berlebihan--seperti biasa--karena tugas kuliah yang menumpuk. Deadline tinggal beberapa hari lagi dan saya belum menemukan titik terang untuk melakukan dab menuliskan apa. "Yang bisanya mulus pas udah mepet waktu," sambungnya. Saya nyengir, tanda mengiyakan namun juga enggan mengakui. Bahaya!…

Sebelum habis 8 Juni

Tidak ada foto. Yang ada sudah terlalu sering diperlihatkan. Tidak ada video. Yang ada sudah disebarkan. Tidak ada kue. Yang ada masih tertinggal di toko. Tidak ada lilin. Yang ada masih terselip di warung.   Hanya ada kata-kata. Yang merapal doa dan harap. Berbahagialah. Bersuka citalah. Sehat akan datang dengan sendirinya. Kasih dan sayang-Nya akan…

Di Penghujung Malam Takbiran

Allaahu Akbar! Allaahu Akbar! Allaahu Akbar! Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar! Allaahu Akbar! Walillaah ilham! Buka puasa terakhir lewat sudah. Semua "ritual" penyambutan Hari Yang Fitri pun dilakukan sudah: membuat semua makanan khas lebaran dan membersihkan rumah. Tahun ini sama seperti tahun-tahun yang lalu. Di rumah, kami membuat ketupat lontong dengan teman sehidup sematinya: gulai.…